Rabu, 13 Juni 2012

Tempat Wisata Misteri

Buat yang suka segala sesuatu berbau horor alias misteri, tempat wisata berikut ini sepertinya cocok. Soalnya, wisata ke tempat ini, dobel serunya! Kita bisa jalan-jalan sekaligus merasakan suasana seram yang meliputi tempat ini. Kabarnya sih, banyak kejadian dan cerita misterius di dalamnya. Penasaran?

Tujuan: Lawang Sewu, Semarang
Bangunan tua peninggalan Belanda ini, dibangun pada tahun 1904. Dulunya, dipakai sebagai kantor jawatan kereta api Belanda. Namun pada tahun 1942 diambil alih oleh Jepang. Kemudian ruang bawah tanahnya dijadikan saluran pembuangan air, dan sebagian diubah menjadi penjara bawah tanah yang menyimpan cerita penyiksaan. Meski sudah dipugar tahun 2011, kabarnya masih banyak cerita misteri yang berasal dari gedung ini, seperti penampakan makhluk halus dan juga suasana yang (masih) horor.

Tujuan: Tuol Sleng Genocide Museum, Kamboja
Tuol Sleng adalah sebuah bangunan sekolah yang digunakan rezim Khmer Merah untuk menahan, menginterogasi dan menyiksa warga yang dianggap bertentangan dengan rezim mereka. Selama rezim ini berkuasa (1975-1979), sekitar 14.000 warga Kamboja tewas setelah dipenjara dan disiksa dalam bangunan ini. Untuk mengenang peristiwa tadi, tempat ini dijadikan museum dan tempat wisata oleh pemerintah setempat. Bangunannya pun masih asli, lengkap dengan benda-benda peninggalan, alat penyiksaan, lukisan penyiksaan, serta foto korbannya.

Tujuan: The Haunted Hospital Fuji-Q, Jepang
Terletak di dalam area taman bermain Fuji-Q, Jepang, rumah hantu ini mengangkat tema rumah sakit. Bangunan yang panjangnya 700 meter ini, nggak punya arah atau jalur yang ditentukan di dalamnya. Jadi, begitu kita masuk, kita harus memilih arah supaya nggak tersasar dan bersiap dengan banyaknya kejutan di dalam rumah hantu ini. Kalau nggak tersasar, kita bisa menyelesaikan wahana ini dalam 50 menit. Selain banyaknya “hantu” yang bergentayangan, rumah hantu ini juga dilengkapi dengan audio bersuara keras yang memperdengarkan suara teriakan, langkah kaki dan suara menyeramkan lainnya. Hiii…

From: www.GADIS.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar